Minggu, 12 Oktober 2008

minggu pagi

Sesaat sebelum beranjak dari rumah dan kembali berjuang di kota perjuangan, Jogja. Minggu pagi adalah yang sangat menyenangkan. Penuh kenangan. Ingatan kembali melayang ke masa silam ketika hari minggu adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu setelah 6 hari bergelut dengan sekolah dengan tugas-tugas yang sangat menyebalkan. Sebenarnya hari minggu, sekarang ini, kurang begitu berarti yang sama seperti hari minggu yang dulu. Bagaimana tidak, kalau berbicara masalah libur, semester ini otomatis aku mendapat libur 4 hari setiap minggu. Kuliahku hanya 3 hari, selasa, rabu, kamis. 4 hari lainnya libur.
Tetapi hari minggu tetatplah hari minggu. Dalam bayanganku, hari minggu adalah hari yang berwarna biru muda. Entah kenapa, tapi aku memiliki bayangan-bayangan sendiri tentang hari. Mungkin hari minggu berwarna biru karena aku bisa lebih lama menikmati langit dibanding dengan hari-hari lainnya.
Dan hari minggu kali ini, aku kembali ke kota jogja, kota dengan berjuta pengalaman, berjuta pelajaran. Kembali belajar tentang cinta, impian serta jalan utnuk mencari tahu siapa sebenarnya diri sendiri. Saatnya untuk membulatkan tekad, aku pasti berhasil menaklukan jogja!

Tidak ada komentar: